Powered by Blogger.

Kulit Manggis Obat Tradisional Paru Paru Basah (pneumonia)

Friday, September 27, 2013

Kulit Manggis Obat Tradisional Paru Paru Basah
 
Manfaat Kulit Buah Manggis

Paru-paru basah (pneumonia) adalah peyakit infeksi pada paru-paru yang disebabkan karena bakteri atau jamur yang tumbuh pada bagian paru-paru. obat tradisional seperti kulit buah manggis sangat berguna sebagai anti biotik untuk menangulangi infeksi yang menyebabkan kematian.



Kandungan dalam Kulit Mangis sangat banyak, salah satunya menurut hasil penelitian ilmuan Jepang bahwa Kulit Manggis mengandung antioksidan super (xanthone) memiliki efek anti bakteri yang dapat menghambat dan membunuh perkembangan mikroorganisme seperti Mycobacterium tuberculosis (penyebab TBC) dan Staphylococcus aureus(penyebab infeksi,Paru-paru basah (pneumonia) dan gangguan pencernaan). Kulit buah manggis juga bersifat sebagai antijamur. Aktivitas antijamur hasil isolasi xanthone yang berasal dari kulit buah manggis dan beberapa derivate mangostin terhadap jamur Fusarium oxysporum, Alternaria tenuis, dan Dreschrela oryzae dapat menghambat pertumbuhan semua jamur.

Bahan:
  • Kulit Buah Manggis 5 buah dan di cucu bersih.
  • air 2 gelas.
Cara:
  • Kulit buah manggis yang udah di bersihkan di masukan beserta air kemudian di buat jus bisa mengunakan blender (alat pembuat jus), minum jusnya dua kali sehari.

No comments:

Post a Comment

 

Popular Posts